Just another free Blogger theme

Senin, 15 Mei 2017



PERBANDIGAN IKLAN INDONESIA DENGAN IKLAN THAILAND
1.      Iklan Honda
·         Iklan Honda Thailand
Iklan Honda zoomer x Thailand terkesan “anak muda sekali”, sepertinya iklan ini lebih membidik anak sekolahan untuk menjadi konsumennya. durasi iklan ini sangat lama sampai 6 menit dan juga ada percakapannya.tetapi cara penyampaian dari iklan ini sangat menarik dimana cara penyampaiannya secara intelektual, penonton diajak berpikir maksud dari iklan tersebut dan jalan ceritanya yang menarik perhatian penonton
·         Iklan Honda di Indonesia
  Untuk iklan honda di Indonesia  sangat jauh berbeda dengan iklan di Thailand dimana sasarannya atau segmentasinya untuk semua kalangan bukan pihak tertentu saja yang akan menjadi konsumennya dan juga  isi di iklannya yang kebanyakan harus dijelaskan secara detail ditambah percakapan yang jelas yang akan memperjelas maksud dari iklan tersebut.durasi waktu untuk iklan Honda di Indonesia sangat pendek dibandingkn dengan iklan Thailand yaitu 2 menit. Walaupun dengan durasi waktu yang pendek iklan ini terkesan membosankan.
2.       Iklan  layanan masyarakat
·         Iklan layanan masayarakat tentang keselamatan dalam berkendaraan di Thailand
Sama seperti dindonesia banyaknya  pengendaraa sepeda motor ataupun mobil di Thailand yang sering ngebut. Oleh karena itu  Proyek keamanan jalanan Thailand membuat sebuah Iklan layanan masyarakat  untuk meningkatkan kesadaran tentang bahayanya ngebut atau speeding. Dalam iklan di Thailand  tersebut seorang pengendara sepeda motor dan penumpangnya yang berkendara dengan kecepatan yang sangat tinggi. Di layar dijelaskan bahwa dalam kecepatan yang tinggi, pandangan kita menyempit dalam fenomena yang disebut tunnel vision. Kita tidak lagi mampu melihat keadaan di sekeliling secara lebih jelas. Tiba-tiba seekor anjing berjalan melewati jalur si pengendara motor. Akibatnya,  pengendara dan penumpang terpental dari kendaraan roda dua tersebut. Si pengendara bahkan  ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan. Iklan ini jelas sekali menancap pikiran penonton dan membuat pengendara  terutama pengendara motor  untuk berhenti ngebut dijalan.
Iklan ini jelas segmentasinya di peruntukkan untuk semua lapisan masyarakat , karena menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan dalam berkendaraan.
·         Iklan layanan masyarakat keluarga berencana di Indonesia
Mengingat jumlah penduduk di Indonesia yang cukup padat, maka  iklan program keluarga berencana  berupaya mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya program KB (keluarga berencana). Dalam iklan di Indonesia tersebut dimana dikatakan bahwa membatasi jumlah kelahiran adalah salah satu cara mencapai keluarga bahagia. dua anak cukup!!!. Ayoo ibu-ibu di Indonesia dukung program KB di Indonesia.
Segmentasi iklan layanan masyrakat ini  diperuntukkan untuk wanita yang sudah mempunyai suami. Iklan ini mengajak segenap ibu-ibu di Indonesia untuk melakukan sesuatu sesuai  yang dicanangkan pada iklan tersebut untuk menuju kehidupan mayarakat yang lebih baik.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar