Just another free Blogger theme

Kamis, 21 November 2019

"Mantan"
Menurut kamus besar bahasa Indonesia Mantan adalah bekas pemangku jabatan (kedudukan),
Ada banyak kategori untuk mendeskripsikan kata mantan
Mantan presiden, mantan bupati, mantan suami, istri, mantan pacar dan lain sebagainya. Tapi kali ini yg paling menarik untuk diklarifikasi ehh maksudku di ingatkan adalah mantan pacar.
Punya mantan berapa?
Masih ingat?
Masih sayang??
Masih cinta??
Atau udah Move on?
Atau Otw melupakan?
Atau udah benar2 dilupakan?
Emang betul kamu udah benar2 tak peduli lagi?
Atau bahkan ada phobia?  Wkwkwk
Jgn boong, dosa tau.
Jangan jawab,  tanyakan sama hati kecilmu, soalnya banyak orang bilang lain dihati lain di mulut, bisa  aja kan kita bersilat lidah.
Postingan kali ini bertujuan bukan untuk menghakimimu atau apalah tapi hanya sekedar refleksi dan mengingatkan.suka Gak suka terserah kamu. Ngapain sih ngomong mantan? Gak penting**menyakitkan* bl**on, sampah*** barang bekas*** tai** monyet***anjing**Jijik**πŸ˜†πŸ˜†, Atau bisa jadi didoakn semoga aja dia cepat  mati, selalu dapat sial, kena karma dan lainnya.atau bahkan ada yang histeris.
aku sendiri juga punya banyak mantan, hampir 10-an lah ya, Banyak amat😱😱 Berarti aku  tipe orang yang suka gonta ganti pasangan? Gak juga kali, soalnya itu dulu pas zaman aku labil. Whateverlah yah,  intinya Banyak pelajaran yang aku petik dari setiap mantan dan  moment dari semua mantan2ku.
Terus gimana reaksi aku saat ada yang sebut mantan?
Kuakui dulu sih sebel aja gitu, "Ihh amit-amit, lebayy,  banyak umpatan, sumpah serapah, pengen muntah,,wkwkk tapi sekarang udah  biasa aja reaksiku, selow, dan datar-datar saja tanpa bereaksi berlebihan.  Kok bisa gitu? " iyalah, tentunya pasti punya trik tertentu ngatasinya"
Kalo kamu gimana, trmasuk tipe aku yang dulu atau aku yg sekarang??
Kalo masih tipe aku yg dulu berarti anda masih kepikiran sama mantan. Meskipun kamu akui kamu gak sebel atau marah begitu namun postingan kamu sering menyindir soal mantan, sehalus apapun sindiranmu termasuk dalam kata bijak2 terkait mantan kan ada itu unsur sindirannya,  sekarangkan udah zamannya curhat2 di medsos. Banyak itu. Ada yang sacara terang2an ada yang pake kode2an, biar apa coba? Biar si dia peka ko? Hehehw
Saya pernah liat di postingan teman saya ala2 @tiktok gitu, dengan lirik lagunya kurang lebih seperti ini " pajang status baru pake hastag pacar baru, agar gue cemburu, hey mantan pikir dulu, gue udah hilang rasa jadi kaga perlu maksa &  blaaablaaaa..." sampai pas demo RUU KUHP kemarin juga ramai2 orang bikin caption ada sebut mantan juga " jangan matikan keadilan, matikan saja mantanku".
Ciehhh alam bawah sadarmu masih mengakui kalo mantanmu masih menguasaimu.
Jgan salahkan dia "alam bawah sadarmu" kalo dia masih mikirin mantanmu, tapi baiknya jangan sampai merugikan kamu sendiri. Seperti stress, depresi, trauma apalagi sampai bunuh diri, atau ke hal2 seperti konsumsi obat terlarang atau minuman kerass.
No wayy beibe.
Kalian masih ada hobi, kalian masih punya orang lain yang mendukung dan menyayangi anda.
Jangan kuras tenaga kamu dengan amarah, benci dan dendam.
 Sadari dia "mantanmu", sebangsat dan sejelek apapun dia dimatamu sekarang,  dia tetap jadi orang yang baik di matamu yang dulu, dan yang kamu sayangi dan kamu perjuangi dulu, dan berharap bisa menua bersama. Namun karena tidak jodoh, terpaksa kandas dijalan karena kesalapahaman, perselingkuhan,  kerena rasa bosan, beda keyakinan, kekerasan dalam berpacaran, dan lain sebgainya.
Setelah putus banyak caption yang tren tu"Jaga orang pu jodoh",
Ya elahhh kalo pisah, pisah aja kalee.
Setelah beberapa hari, bulan bahkan tahun berpisah  kau masih terpuruk, kecewa, marah dan berharap dia "mantan' bakal mendapatkan celaka atau karma?? Itu urusan Tuhan beibe.
 Kalo dia emang seburuk atau jahat seperti yang kamu pikirkan, seharusnya kamu bersyukur sama semesta yang telah memisahkan kamu dari orang yang salah.
Seharusnya kamu bersyukur pada Tuhan  dipisahkan dari orang yang sudah membuatmu hancur dan bersedih.
Bersikaplah seperti saat kamu belum kenal sama dia, cerialah guys karena pada hakikatnya  semua orang suatu saat nanti semuanya bakalan pergi entah karena mati, bisnis, punya kehidupan sendiri atau lainnya.
Terus gimana dong biar bisa lupain mantan?.
Emang bisa?
Yakin bisa?
Aku meskipun banyak  mantan , satupun tak bisa aku lupakan termasuk sikap atau ciri khasnya masing2.
Bagaimanapun juga mereka sudah pernah berkorban dan baik sama aku, sudah pernah mengisi hati aku"
So.....yang paling penting bukan soal melupakan tapi bagaimana pada saat ingat mereka " mantan", hati kita tidak sakit.
Gimana caranya??
Ini sekedar saran dari aku loh ya, kalo emang kalian punya cara tersendiri malah lebih baik.
1. Tanamkan dalam pikiran kalian kalo dia bukanlah jodoh yang dikirim Tuhan
dan terima kenyataan kalo kalian udah putus hubungan
2. Jangan pernah tunjukan atau posting hal2 yang membuat-nya "mantan" merasa dia masih berharga dimatamu atau kamu merasa kamu kehilangan dia.
Pasang status sindirian atau muka sedih karna ditinggal, say "No! to that" Bila perlu berbuka hati/ memberi kesempatan orang lain untuk mengisi hatimu.
#Jalan, jalani, nyaman, nikah.
3. Jangan kepo sama kehidupan barunya,  layak artis idolamu kau intip2  akun medsosnya. "NO" berkomitmenlah dengan diri sendiri, mending kepoin orang yang baru yang barangkali pernah chat, atau inbox kamu, tapi pas ama dia "mantan" kamu abaikan dulu. Barangkali nyantol dihati. Iyakan??
4.Kalo kamu merasa belum niat mencari yang baru, isi waktumu dengan melakukan hal- hal positif,  apa hobimu, kembali mempercantik/memperganteng diri, rawat dan jaga penampilan itu penting ya biar makin fresh, perbanyak relasi dan berteman. Refresing otak dengan jalan, olahraga, atau menulis, baca novel kaya aku hehehe.
Tunjukan prestasimu, kamu punya talenta yg Tuhan kasih, kembangkan itu. Berbahagilah seperti kata artis Ruben Onsu karena kamu berhak bahagia. Percayalah lukamu akan hilang.
5. Sayangi diri kamu sendiri, sayangi masa depanmu yang masih belum bernoda dan cacat.  Hati dan pikiramu yang trluka obati jangan kamu bebani dengan perasaan hancur, marah, benci, dendam. Mulutmu kamu jaga  jangan sampai kau gunakan untuk sumpah serapah, makian, apalagi fitnah. Dia "mulutmu" tak bersalah. Beri dia senyum Kasih gimanapun caramu.
Karena kamu berharga dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kamu dan cuman kamu yang berhak atas kebahagian dirimu sendiri. Kasih dia "dirimu sendiri" LOVE banyak2❤❤.
6.Buang semua toxic negatif yang merasukimu , supaya dia sehat, ceria, cantik/tampan selalu.
7.ingatkan diri kamu bahwa  Kamu adalah CITRA TUHAN, jaga baik citranya, kalo dalam Public Relation/Hubungan masyarakat konsentrasi jurusan yang saya pilih citra itu penting adanya, gimana orang tertarik sama kamu kalo citranya buruk? Kalo dalam perusahan menjaga citra itu penting, itulah tugas dari seorang Praktisi PR/ Humas. Sama kaya kamu, kamu adalah PR/ Humasnya Tuhan,  baik  buruknya sikap dan pelayananmu itu yang akan memperlihatkan atau menentukan citra Tuhanmu yang baik/ buruk pula,  branding dirimu sebaik mungkin.
Who am i? ( siapa aku?), tunjukanlah sama Tuhan  sebagai citra-Nya  kamu yang terbaik, percayalah Tuhan akan bantu kamu.

Tuhan mengasihimu❤πŸ’™πŸ’šπŸ’›πŸ’—





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar